5 Tempat Wisata Di Klaten Yang Wajib Di Kunjungi

wisata paling menarik di klaten, wisata alam klaten, menyelam di klaten, wisata selam di klaten

Wisata klaten adalah sebuah kabupaten yang ada di Jawa Tengah, sebuah tempat wisata yang letaknya berbatasan langsung dengan DI Yogyakarta. Mungkin kamu sudah sering mendengar nama Jogjakarta nah pada kali ini kita akan membahas wisata yang ada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
Objek wisata yang ada di klaten ini sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan baik lokal maupun internasional. Di Indonesia sendiri tempat-tempat wisata di klaten tidak pernah sepi di kunjungi oleh para pelancong lokal yang ingin menikmati suasana wisata alam yang bisa menghibur mata.

Berikut ini adalah 5 objek wisata di Klaten yang wajib kamu kunjungi

Wisata Canti Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu objek wisata di situs sejarah peninggalan kerajaan lama di Indonesia. Candi ini lokasinya di kabupaten klaten. Walaupun banyak orang yang masih salah mengira kalau candi ini terletak di Jogjakarta namun sesungguhnya letaknya adalah di klaten. Jaraknya dari kota Jogjakarta memang tidaklah terlampau jauh. Jika anda berkendara dengan menggunakan mobil atau sepeda motor maka hanya membutuhkan waktu 1 setengah jam untuk bisa sampai di candi prambanan ini. Wisata candi prambanan merupakan wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi di klaten.

Wisata Pemandian Umbul Cokro Tulung

Pemandian ini berlokasi di dekat desa di Kecamatan Tulung, tepatnya desa cokro kabupaten klaten. Wisata pemandian ini merupakan tempat pemandian yang selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan pada hari libur maupun hari biasa. Pemandian air panas ini punya keistimewaan karena air yang ada disana merupakan air yang berasal dari mata air alami dari pegunungan. Air tanah yang ada disana sangat jernih sehingga para wisatawan akan sangat betah untuk berlama-lama mandi disana

Wisata Warung Apung Rowo Jombor

Warung apung ini mirip dengan floating market lembang yang ada di bandung atau pasar terapung yang ada di Banjarmasin. Mungkin anda pernah melihat iklan salah satu televise nasional pada tahun 90an dulu yaitu seorang nenek yang sedang berjualan diatas perahu di sebuah pasar yang ada diatas air. Nah tempat itu adalah pasar terapung Banjarmasin. Lalu seperti apa warung apung rowo jombor yang termasuk kedalam wisata favorit diklaten ini? Warung opong merupakan sebuah pasar yang menjual berbagai makanan yang terbuat dari ikan. Mulai dari berbagai jajanan sampai makanan berat yang sangat mengenyangkan di jual disini. Harga-harganya pun sangat bersahabat sehingga anda bisa berwisata kuliner sampai puas tanpa harus khawatir kehabisan uang.

Wisata Makam Sunan Tembayat

Makan sunan tembayat terletak di kawasan kecamatan bayat, klaten. Wisata ini termasuk kedalam wisata sejarah yang ada di klaten. Sutan bayat sendiri adalah seorang ulama yang menyebarkan agama islam di daerah klaten. Nama aslinya dahulu adalah adipati pandanaran yang sebenarnya berasal dari semarang kemudian hijrah ke klaten untuk menyebarkan agama islam. Awalnya tujuan beliau datang ke semarang adalah untuk berguru kepada sunan kalijaga, salah seorang wali dari Sembilan wali songo. Kisah tentang sutan tembayat ini berhubungan dengan asal usul kota salatiga.

Wisata Makam Ki Ageng Gribig Jatinom

Tempat wisata yang satu ini merupakan objek wisata sejarah di klaten yang juga cukup terkenal. Disini merupakan makan seorang ulama yang menyebarkan agama islam di klaten. Namanya adalah ki ageng gibrig. Beliaiu ini merupakan orang yang masih memiliki kekerabatan dengan prabu brawijaya yang berasal dari kerajaan majapahit.

Tempat ini sering ramai di kunjungi oleh para wisatawan lokal yang berasal dari klaten terutama masyarakat sekitar desa yang datang berkunjung berziarah kesana. Jika anda sedang liburan ke klaten mungkin tidak ada salahnya jika datang melihat-lihat salah satu objek wisata sejarah di kalten ini.
Nah itulah 5 tempat wisata di klaten yang wajib Anda kunjungi jika sedang berkunjung ke sana. Selamat liburan dan selamat menikmati wisata anda.

0 Response to "5 Tempat Wisata Di Klaten Yang Wajib Di Kunjungi"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *