Wisata Alam Bandung Situ Patengan Ciwidey

danau situ patengan, danau situ patenggang, danau situ patengan ciwidey bandung, danau situ patenggang ciwidey bandung

Situ Patengan Ciwidey ini merupakan salah satu destinasi wisata alam di bandung yang wajib untuk Anda kunjungi. Jika kamu sedang memiliki waktu liburan yang cukup panjang maka tak ada salahnya untuk menjelajah salah satu objek wisata alam yang menjadi favorit bagi banyak wisatawan ini. Di tempat wisata ini Anda bisa melihat pemandangan alam berupa hamparan kebun the yang luasnya mencapai lebih dari 150 hektar.

Danau yang dalam bahasa Sunda disebut sebagai Situ Patengan ini lokasinya berada di kawasan Ciwidey Bandung, tepatnya Bandung Selatan. Jika kita dari pusat Kota Bandung maka jaraknya sekitar kurang lebih 45 Km dengan jarak tempuh perjalanan darat sekitar 2 jam kurang lebihnya.
Danau Situ Patengan ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan baik yang berasal dari Bandung dan kota-kota terdekat maupun para wisatawan yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Suasana alam sekitar danau yang sejuk dan masih sangat alami menjadi daya tarik tersendiri bagi objek wisata di Bandung Selatan ini.

Keindahan Danau Situ Patengan

Danau Situ Patengan memiliki keindahan yang sangat menarik bagi para pengunjung yang datang. Mereka akan sangat menikmati suasana alam yang hijau dengan pemandangan danau yang indah dari kejauhan. Para pengunjung biasanya tidak akan pernah melewatkan momen kunjungan mereka dengan mengabadikan foto-foto terbaik di spot-spot yang menarik bagi mereka. Anda bisa melihat ada banyak sekali foto-foto para anak-anak muda di instagram yang mengambil latar danau situ patengan ini.

Danau situ patengan tidak hanya tempat wisata yang berupa danau. Di sekitar danau jua ada lahan perkebunan teh yang sangat hijau dan indah. Perkebunan teh terlihat menghampari hijau dan membuat pemandangan menjadi tambah menarik. Anda pasti akan sangat menikmati semua suasana yang disuguhkan oleh tempat wisata yang satu ini. Udara khas pegunungan Bandung yang sejuk ditambah dengan tiupan angin yang sepoi-sepoi membuat Anda merasa betah berlama-lama berada di situ patengan ini.

Ada sebuah tempat yang sangat menarik di sini. Ditengah-tengah danau Anda akan melihat sebuah pulau kecil yang berada diatas air danau yang luas dan bening itu. Anda dapat mengelilingi pulau dengan menggunakan perahu dayung yang banyak di sewakan di sekitar tempat wisata. Momen naik perahu dayung ini sangat cocok bagi Anda para pengantin baru yang sedang menikmati masa-masa bulan madu. Kegiatan mendayung perahu bersama di atas danau situ patengan sambil mengelilingi pulau kecil tentunya akan jadi momen yang memiliki kesan yang tak akan terlupakan. Anda juga bisa mengabadikan momen ini dengan mengambil beberapa foto dengan latar terbaik di pulau kecil tersebut.

Di Danau Situ Patengan juga ada sebuah batu kecil yang di beri nama batu cinta. Batu ini sebenarnya memiliki sebuah kisah yang menarik di balik hadirnya batu tersebut. Kisah yang memiliki hubungan dengan dongeng terbentuknya danau situ patengan yang menjadi cerita rakyat di kalangan masyarakat Bandung. Batu tersebut bisa Anda temui dan memang masih ada sampai sekarang dengan bentuk yang sama seperti dulu waktu pertama kali di temukan. Namun sayang pada saat terakhir kami berkunjung batu tersebut terlihat sudah tidak lagi bersih. Banyak coretan-coretan yang dibuat oleh anak-anak remaja yang tidak bertanggung jawab yang membuat batu tersebut menjadi terlihat kotor dan tidak lagi indah. Pihak pengelola juga sudah berusaha untuk menertibkan aksi yang tidak bertanggung jawab tersebut. Sudah beberapa kali batu itu di cat ulang namun tetap saja remaja-remaja alay itu mengulangi perbuatan yang sangat merugikan tersebut. Jika Anda berkunjung jangan sampai meniru kelakuan mereka.

Fasilitas Di Kawasan Wisata Danau Situ Patengan

Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati di Danau Situ Patengan ini adalah:

  • Gazebo
  • Bumi Perkemahan
  • Toilet dan MCK
  • Warung dan Kantin
  • Mushola

Harga tiket masuk danau situ patengan terbaru 2017


  • Harga masuk Rp. 20.000
  • Harga sewa perahu Rp. 10.000
  • Harga sewa perahu goes Rp. 25.000

Nah itulah beberapa ulasan singkat yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua yang sedang mencari informasi mengenai tempat wisata danau situ patengan di bandung terbaru 2017. Semoga apa yang kami ulas dalam tulisan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk berkomentar dan bagikan artikel ini kepada teman-teman Anda di sosial media kesayangan And. Selamat berwisata dan selamat berlibur !

0 Response to "Wisata Alam Bandung Situ Patengan Ciwidey"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *