5 Wisata Alam Garut Yang Wajib Anda Kunjungi

wisata alam garut, wisata pantai garut

Wisata Garut cukup terkenal di Indonesia, apalagi degan makanan khasnya yang punya rasa manis dan sangat legit itu. Anda juga pastinya sudah tau. Itulah dodol garut yang sangat disukai banyak orang itu. Nah jika kita bicara tentang wisata di garut maka yang akan terlintas di pikiran dan teringat oleh kita adalah wisata alam yang ada di garut.

Garut terkenal memiliki keindahan alam yang sejuk dan masih sangat asri. hutan yang ada diwilayah perbukitan garut masih sangat terkenal keasrian dan kealamiannya. Jika kamu berencana untuk liburan ke Garut sebaiknya Anda baca tulisan ini dahulu sampai selesai. Kita akan membahas 5 tempat wisata alam di Garut yang wajib untuk di kunjungi.

1. Pantai Ranca Buaya

Pantai cantik yang satu ini adalah objek wisata alam di garut yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi jika sedang liburan ke garut. Wisata pantai yang memiliki hamparan pasir dan ombak-ombak kecil yang sangat menyenangkan ini selalu ramai di kunjungi terutama pada haril libur. pantai ranca buaya juga terkadang memiliki ombak-ombak yang cukup besar dan cukup ganas untuk bermain papan seluncur (surfing).

Di dekat pantai juga tidak hanya ada hamparan pasir dan pemandangan laut saja. Namun juga ada objek wisata alam yang tak kalah menariknya ada di dekat pantai ini. Yaitu sebuah air terjun yang sangat indah bernama air terjun ranca buaya yang menghadap ke laut. Anda harus kunjungi spot cantik yang satu ini.

2. Pantai Karang Paranje

Wisata alam pantai karang paranje juga merupakan salah satu objek wisata alam di garut yang sangat wajib Anda kunjungi. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan sebuah tempat wisata yang masih sangat asri dan masih jauh dari tangan-tangan perusak. Pantai ini masih baru diketemukan sehingga lokasinya masih sangat natural dan alami.
Pantai karang paranje memiliki luas kurang lebih sembilan hektar dan punya pemandangan gugusan karang yans tersusun sangat menarik. Jika Anda berwisata ke garut maka pantai ini tidak boleh anda lewatkan.

3. Pantai Santolo

Banyak yang bilang kalau wisata alam pantai santolo di garut ini merupakan pantai yang paling indah diantara semua pantai yang ada di garut. Anda harus membuktikannya sendiri dengan mengunjungi pantai yang terletak di kecamatan cikelet ini. Cara menuju pantai santolo tidaklah susah karena jaraknya dari kota garut hanya sekitar 88 kilometer saja. Anda bisa menempuhnya dengan mengendarai kendaraan darat seperti mobil ataupun sepeda bermotor. Pantai ini selalu ramai di kunjungi dan menjadi wisata alam favorit yang ada di garut. Fasilitas yang tersedia untuk menunjang kegiatan wisata anda disini juga sudah cukup lengkap.

4. Papandayan Mountain

Mountain atau Gunung Papandayang merupakan sebuah gunung kebanggaan masyarakat garut. Gunung ini memiliki nama yang cukup terkenal di kalangan para pecinta olahraga daki gunung. Para pendaki banyak yang datang dari berbagai penjuru untuk menikmati pendakian di gunung papandayang ini. Gunung papandayan letaknya di kecamatan cisurupan yang tidak jauh jaraknya dari kota bandung. Gunung ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah terlebih lagi jika anda berhasil mendaki sampai ke puncak. Pemandangan landscape kota garut dan seluruh alam garut akan tampak sangat indah dan memukau dari tempat ini.

5. Pantai Puncak Guha

Nah satu lagi wisata pantai alami yang tidak boleh Anda lewatkan jika sedang melancong ke garut. Pantai ini memiliki ciri khas pada pasir putihnya yang landai dan ombak-ombaknya yang kecil. Tempat ini sangat cocok jika Anda liburan mengajak keluarga dan anak-anak. Banyak para wisatawan yang datang ke pantai ini hanya untuk bersantai dan berpikinik menikmati panorama nuansa alam khas garut yang sejuk dan indah.

Nah itulah 5 tempat wisata alam di garut yang tidak boleh Anda lewatkan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada seluruh teman-teman kamu ya.
Selamat berwisata ke garut.

0 Response to "5 Wisata Alam Garut Yang Wajib Anda Kunjungi"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *