Tempat Wisata Menyelam Bersama Hiu Ganas Paling Ekstrim di Dunia

tempat menyelam bersama hiu, wisata menyelam bersama hiu ganas

Menyelam adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi jika itu memang sudah menjadi hobi yang sudah sering di lakukan. Menyelam tidak hanya memberikan sensasi untuk menikmati keindahan alam tapi juga dapat membuat kita lebih mengenal luasnya ciptaan Allah SWT yang sangat beragam dan indah. Jika Anda adalah salah satu orang yang sangat menyenangi kegiatan menyelam mungkin tempat-tempat wisata menyelam bersama hiu ganas ini cukup menarik untuk disimak.

Pulau Cat di Bahama

Tempat menyelam bersama hiu yang pertama akan kita bahas adalah pulau cat. Pulau ini terletak di Negara bahama yang terletak di kawasan karibia. Lokasinya berbatasan langsung dengan Florida USA, di bagian barat kuba. Pulau ini merupakan sebuah pulau yang berukuran tidak terlalu besar dengan luas wilayah yang tidak lebih besar dari pulau bali yang ada di Indonesia. Namun tempat ini sudah sangat terkenal karena memiliki tempat wisata bahari yang sangat populer di kalangan wisatawan dunia.

Pulau Cocos di Kostarika

Pulau ini terletak di wilayah pasifik Negara kosta rika. Pulau cocos terletak sekitar 300 mil pada wilayah lepas pantai Negara tersebut. Ada sebuah rumor menarik mengenai wilayah perairan ini dimana disebutkan bahwa di dalam lautnya banyak tersimpan harta karun terpendam peninggalan para perompak laut yang terkenal pada abad ke 19. Kisah ini mungkin juga sudah pernah anda lihat dalam film-film pirates caribean yang dulu cukup populer.

Gua Fish Rock atau Fish Rock Cave

Nah tempat ini adalah tempat menyelam bersama hiu hiu ganas yang cukup terkenal dari Australia. Letaknya berada pada bagian pesisir timur laut Australia. Gua ini memiliki panjang yang cukup menakjubkan yaitu lebih dari 410 kaki yang menjadikannya sebuah tempat yang nyaman bagi habitat pra hiu. Jenis hiu yang terkenal cukup ganas yang ada di fish rock ini adalah hiu dari jenis Hiu Harimau Pasir atau disebut juga sebagai hiu compang camping. Hal ini di karenakan tubuhnya yang memang bercorak loreng yang cukup seram.

Hiu ini memiliki gigi yang cukup besar dan tajam, disela-sela gigi besar tersebut terdapat gigi-gigi kecil yang sangat tajam untuk merobek-robek mangsanya. Menyelam bersama hiu ini harus dilakukan oleh para penyelam professional karena resikonya juga sangat tinggi. Namun dari atraksi tersebut akan memberikan anda sensasi dan sebuah tontonan yang sangat menarik. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat beradu nyali bagi para penyelam professional dari seluruh penjuru dunia.

Desa Nelayan Gansbaai di Afrika Selatan

Tempat wisata menyelam bersama hiu yang satu ini terletak di kawasan Afrika Selatan. Lokasi ini tak lain adalah sebuah desa nelayan yang di tempati oleh masyarakat lokal. Disebutkan dari berbagai sumber bahwa tempat wisata menyelam bersama hiu yang ada di gansbaai ini adalah habitat bagi banyak jenis hiu dengan ukuran super besar alias raksasa. Jika anda menyelam  di perairan ini anda akan mendapatkan sebuah sensasi yang sangat luar biasa memacu adrenalin karena anda akan berhadapan langsung dengan para hiu ganas yang tak segan-segan merobek-robek mangsanya tanpa sisa.

Nah itulah tadi pembahasan singkat mengenai beberapa tempat yang menjadi spot bagi para penyelam yang suka menguji nyali dan adrenalin. Menyelam bersama hiu memang bisa memberikan kesan tersendiri bagi mereka yang memang memenuhi syarat. Jika Anda ingin ikut merasakan sensasinya mungkin anda perlu untuk  menjadi penyelam professional yang mempunyai sertifikat terlebih dahulu. Jangan sampai Anda nekat karena hiu-hiu yang ada di bawah laut tersebut bukanlah hiu jinak. Bisa saja anda akan di mangsa tanpa ampun oleh mereka. Sekian semoga bermanfaat bagi Anda semua.

0 Response to "Tempat Wisata Menyelam Bersama Hiu Ganas Paling Ekstrim di Dunia"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *